25 C
Jakarta
Thursday, 6 October, 2022
Advertismentspot_img

PESAWAT LATIH TNI AL HILANG KONTAK DI SELAT MADURA

Pesawat latih bertipe Bonanza G-36 dengan nomor registrasi T-2503 milik TNI AL hilang kontak di Alur Perairan Barat Surabaya (APBS) atau perairan Laut Selat Madura, antara Bangkalan Madura dan Gresik. 

Pesawat yang diawaki Yudistira sebagai pilot dan Dendi sebagai co-pilot itu take off dari Bandara Juanda dengan rute Sub-(Armada) Loc Area-Sub pukul 08.45 WIB, kemudian pukul 08.55 WIB telah dinyatakan lost contact.

Kejadian ini, terjadi saat melaksanakan latihan Anti Serangan Udara (Air Defense Exercise) bersama KRI Koarmada II. Dalam latihan ini, Bonanza berperan sebagai penyerang.

Pada pukul 09.20 WIB, sebanyak 2 Helikopter SAR milik TNI AL dan HS-1309 take off dari Apron Skuadron Udara 100 Lanudal Juanda, untuk membantu pencarian. Menyusul pada pukul 11.29 WIB pesawat CN-735/P-8304 juga take off dari Bandara Juanda menuju lokasi hilangnya pesawat, sebagai armada tambahan untuk melakukan pencarian.

Dilansir dari suarasurabaya.net, “Saat ini, TNI Angkatan Laut mengerahkan 13 KRI, 1 KAL, 1 Tim Kopaska, dan 1 Tim Penyelam dan dipimpin langsung Pangkoarmada II dan Komandan Guspurla Koarmada II,” kata Letkol Asep Aryansyah Kadispen Koarmada II.

Hingga saat ini Pilot dan Co-Pilot belum berhasil ditemukan, sementara ini hanya tim pencari hanya berhasil menemukan pintu pesawat dan beberapa serpihan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Coneccted

- Advertisement -spot_img

Latest Articles