25 C
Jakarta
Thursday, 6 October, 2022
Advertismentspot_img

Kendaraan Listrik Menjadi Pilihan

Begitu langkanya minyak dunia saat ini, membuat para pengguna kendaraan bermotor kian pusing dibuatnya. Apa lagi mengenai antrian dalam setiap pom bensin yang ada, hampir di tiap harinya numpuk dengan kendaraan yang siaga atas adanya berita mengenai kenaikan harga bahan bakar minyak.

Kenaikan BBM ini memang tergolong sangat signifikan, di isukan harga pertalite dari harga Rp.7650 menjadi Rp.10.000 Rupiah perliternya. Tentunya ini bukan hal yang baik bagi pengguna kendaraan bermotor, tak ayal mereka pun mencari berbagai solusi.

Salah satunya mungkin para penyedia/pembuat alat trasportasi seperti motor dan mobil, pabrikan otomotif dari segala merk pun berlomba membuat kendaraan yang hemat dan efesien. Yaitu kendaraan yang menggunakan daya listrik berbasis baterai atau generator listrik,
kendaraan memanfaatkan kekuatannya untuk menyediakan efisiensi bahan bakar dan kinerja menjadi luar biasa.

Di kutip dari kompas.com, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) RI Arifin Tasrif menyatakan bahwa penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai, seperti motor listrik dapat menghemat pengeluaran harian.

“Jikalau biaya menggunakan bahan bakar Rp 30.000 per hari. Tetapi kalau pakai baterai listrik, hanya Rp 10.000 per hari, itu all day,” katanya dalam keterangan tertulis Selasa (30/8/2022).

Kebijakan terbaik saat ini hindari pemakaian bahan bakar berlebihan, solusi biker untuk memenuhi kegiatan hariannya dengan motor listrik.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Coneccted

- Advertisement -spot_img

Latest Articles