26.1 C
Jakarta
Tuesday, 27 September, 2022
Advertismentspot_img

INDIA MENJADI AJANG UNJUK GIGI BAGI PARA PEMBALAP MOTOGP

Dorna Sports berencana menggelar balapan MotoGP India dalam waktu dekat, race ini akan berlangsung di Sirkuit Internasional Buddh, Uttar Pradesh.

Carmelo Ezpeleta, selaku CEO Dorna Sports telah mengunjungi India untuk mengadakan pembicaraan dengan Fairstreet Sports. Pada momen itu, kedua pihak telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk menjadi tuan rumah MotoGP di India selama tujuh tahun ke depan. 

India dinilai oleh Ezpelata memiliki minat amat besar terhadap MotoGP, juga Negara Asia Selatan diakui memiliki pasar industri motor yang sangat besar dan berpotensial.

“India adalah negara dan pasar yang sangat besar, dan sangat penting bagi industri roda dua dan MotoGP sebagai olahraga. Kejuaraan ini memiliki basis penggemar yang besar di sana dan dapat mengadakan acara MotoGP di India akan menjadi tontonan yang luar biasa bagi para penggemar kami sekaligus memungkinkan kami untuk terus mengembangkan olahraga di kawasan ini,” kata Carmelo Ezpelata, dilansir dari detikSport.

Rombongan Dorna telah berkunjung ke Lucknow, Uttar Pradesh, tepatnya di lokasi Sirkuit Internasional Buddh. Di sana Dorna bertemu dengan Ketua Menteri Uttar Pradesh, Yogi Adityanath, dan Menteri Pengembangan Industri, Nand Gopal.

Sirkuit Internasional Buddh sudah dibangun sejak 2007 dan telah diresmikan pada 2007. Arena balap sepanjang 5.125 meter ini juga pernah dipakai untuk ajang Formula 1 pada periode 2011-2013.

Sejak 2014, Sirkuit Internasional Buddh belum lagi menggelar balapan-balapan berskala internasional. Sirkuit ini kemudian dipakai untuk ajang balapan lokal, seperti Formula Regional India Championship dan F4 Indian Championship.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Coneccted

- Advertisement -spot_img

Latest Articles