25 C
Jakarta
Thursday, 6 October, 2022
Advertismentspot_img

ARUS LALU LINTAS DIALIHKAN DI KAWASAN PATUNG KUDA

Aksi demo menolak kenaikan harga bbm masih berlanjut pada hari ini, Selasa (13/09/22). Titik demo akan berpusat di sekitar kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Ada tiga elemen massa yang akan menggelar demo hari ini.

“Total unjuk rasa pada hari ini ada 1.900 orang diantaranya dari Gebrak (Gerakan Buruh Bersama Rakyat), KPBI (Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia) dan dari Universitas UIN Jakarta,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan

1.000 massa diantaranya akan memadati Patung Kuda hari ini, berasal dari Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak). 900 massa lainnya berasal dari, KPBI (Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia) dan dari Universitas UIN Jakarta.

Untuk massa dari KPBI (Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia), akan menggelar aksi unjuk rasa terlebih dahulu di Gedung Kemenaker. Kemudian akan berkumpul bersama Gebrak di Patung Kuda.

Zulpan mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personel untuk mengawal dan menjaga demo tolak kenaikan BBM pada hari ini.

“Masih sama seperti demo kemarin, kita turunkan 6.142 Personel,” tuturnya.

Untuk arus lalu lintas, polisi pun telah menutup beberapa ruas jalan. Lewat akun @TMCPoldaMetro, polisi akan menutup ruas Jalan Medan Merdeka Barat hari ini mulai pukul 10.00 WIB. Jalan Medan Merdeka Utara pun akan ditutup oleh pihak kepolisian, selama demo berlangsung.

“Alih arus dilaksanakan hari Selasa, 13 September, mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai,” kata Latif kepada wartawan, Selasa (13/9/2022).

Rekayasa lalu lintas imbas demo di Patung Kuda:

  • Arus lalu lintas dari arah Bundaran HI menuju Jalan Merdeka Barat akan dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Merdeka Selatan
  • Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Utara akan dialihkan ke Jalan Perwira
  • Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Merdeka Utara akan dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto
  • Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada akan dialihkan ke Jalan Tanah Abang Satu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Coneccted

- Advertisement -spot_img

Latest Articles